Kerja Sama dengan Bapanas, Bupati Wajo Minta Petani Jaga Kualitas Cabai

  • Bagikan
Bupati Wajo Amran Mahmud Beri sambutan di Temu Bisnis Petani dan Pelaku Cabai bertajuk Kegiatan Fasilitasi Distribusi Cabai di Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tosagena 4 Kelurahan Belawa, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Senin (4/7).

Di hadapan tim dari Bapanas, Amran Mahmud juga mengurai beberapa potensi pertanian Wajo yang lain. Selain itu, Amran Mahmud juga turut melepas secara simbolis keberangkatan mobil distribusi cabai Wajo yang akan dikirim ke Jakarta.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Wajo, Ashar, mengungkapkan bahwa sejak dikerjasamakan 16 Juni sampai 3 Juli lalu, total cabai yang telah dikirim kerja sama dengan Bapanas sebanyak 32,7 ton.

Ia pun masyarakat bisa menjadikan menjadikan tanaman cabai sebagai salah satu pilihan komoditas budi daya. "Kami jajaran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bersama para penyuluh siap membantu dan mendampingi masyarakat, khususnya petani," ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, yakni tim dari Direktorat Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Bapanas, tim dari Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, jajaran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Wajo, Camat Belawa, Lurah Belawa, tokoh masyarakat, petani, dan undangan lainnya. (*)

  • Bagikan