Sambut Hari Lahir Ke-4, FSP Tanam Bibit Pohon

  • Bagikan
Ketua Panitia FSP, Lenny Tolokende

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Forum Sulsel Peduli (FSP) akan menggelar serangkaian kegiatan menyambut peringatan hari lahir ke-4, 8 September nanti. Salah satu kegiatan FSP yakni pembagian dan penanaman bibit pohon dan tanaman produktif.

Ketua panitia hari lahir FSP, Lenny Tolokende mengatakan penamanan bibit pohon itu serentak digelar di 15 kecamatan se Kota Makassar. Kegiatan ini melibatkan Balai Pembibitan Tanaman Hutan Sulawesi Selatan.

"Kegiatan serupa juga pernah kami lakukan dua tahun lalu di kawasan pengunungan Bawakaraeng," ujar Lenny di Redaksi Harian Rakyat Sulsel, Kamis (4/8).

Menurut Lenny, selain penanaman bibit pohon, pihaknya juga akan mendatangi lima sekolah di Kota Makassar untuk menggelar kegiatan edukasi dan mitigasi kebencanaan. Harapan mereka ke depan, mitigasi bencana tersebut dapat masuk dalam kurikulum muatan lokal di sekolah dasar hingga tingkat menengah.

Lenny mengatakan, mitigasi kebencanaan penting ditanamkan sejak dini sebagai upaya antisipasi dalam menghadapi potensi bencana.

Menurut dia, dengan edukasi mitigasi bencana, masyarakat bisa melakukan evakuasi mandiri dengan tepat tanpa menunggu kehadiran relawan bencana.

  • Bagikan