Pemkot Parepare Inisiasi Pemakaman Bayi yang Ditemukan di TPU Lapadde

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Ari-ari Bayi yang sempat menghebohkan masyarakat Parepare khususnya Kelurahan Lakessi, yang ditemukan di Kloset salah satu WC Pasar Lakessi telah ditemukan di TPA Lapadde sekitar tumpukan sampah.

Setelah menemukan bayi tersebut, Pemerintah Kota Parepare, kini telah dmemberikan fasilitas bagi bayi yang telah meninggal tersebut untuk dimakamakan di Tempat Pemakaman Umum Jalan Andi Dewang Kota Parepare, Rabu (10/8/2022).

Menurut Lurah Kampung Pisang, Darlan, bahwa
setelah pencarian dilakukan selama dua hari dan sesuai hasil interogasi yang dilakukan oleh tim Polres Parepare, bahwa sampah kontainer yang  berada di Pasar Lakessi telah diangkut di TPA Parepare. Maka tim Polres Parepare bergerak cepat untuk mencari bayi tersebut di TPA Lapadde .

"Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa didalam kantongan plastik hitam sekitar tumpukan sampah TPA Lapadde." Katanya usai pemakaman bayi (10/8/22).

Sementara, Sekertaris Dinas Sosial Parepare Sitti Rahmawati mengungkapkan, Dari hasil pemeriksaan bayi itu dilahirkan secara normal dan berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 3Kg.

"Saat ini ibu bayi tersebut masih dalam perawatan khusus di RS. Andi Makkasau Kota Parepare. Dan Bayi baru saja sudah kita makamkan,"ungkap Rahmawati.

Dari informasi yang dihimpun,
Sebelumnya warga sekitar pasar lakessi digegerkan penemuan Ari Ari yang diduga pelaku membuang bayi di belakang Kontainer sampah pasar Lakessi sebelum ditemukan di TPA Parepare.(Yanti)

  • Bagikan