Begini Cara FK UMI Sambut Mahasiswa Baru Selama 2 Pekan Kedepan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Baru Angkatan 2022 Fakultas Kedokteran UMI telah memasuki kelas Persiapan, Senin 29/8/2022, dan akan berlangsung selama 2 minggu ke depan.

Kelas ini disebut juga kelas Matrikulasi dan wajib diikuti bagi Mahasiswa Baru setiap angkatan yang telah berlangsung beberapa tahun yang lalu.

Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Dr.dr.Nasrudin SpOG(K) MARS M.Sc menjelaskan bahwa, Kelas persiapan ini adalah rutinitas kita dalam menyambut Mahasiswa Baru.

Kelas ini akan berlangsung selama 2 minggu ke depan mulai pukul 07.00 pagi – 17.00 sore. Kegiatan 07.00 akan dimulai dengan Salat Dhuha dan dzikir pagi bersama di Masjid Kampus UMI, lalu dilanjutkan perkuliahan 07.30 – 17.00 yang diselingi waktu istirahat Shalat dan Makan siang.

Alumni FK UMI ini menambahkan selama 2 minggu ini materi kuliah akan diisi pengenalan mulai dari Pimpinan Fakultas, para Dosen, Tenaga pendidik, hingga mahasiswa dalam hal ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Juga dalam kelas ini akan diberi materi motivasi dan insipirasi dalam menuntut ilmu di dunia Kedokteran. Tidak lupa juga perkenalan gedung, laboratorium, dan semua fasilitas Fakultas Kedokteran UMI.

Lanjut dikatakan Kelas persiapan ini dibawah koordinator Dr. dr. M. Hamsah, SpOG bersama tim Unit Production House FK UMI.

"Diharapkan mahasiswa baru Kedokteran UMI mampu terbentuk karakter berilmu amaliah, beramal ilmiah, berakhlakul karimah, dan berdaya saing tinggi sesuai visi UMI. Insya Allah," pungkas dr. Nas sapaan akrabnya. (*)

  • Bagikan