Tingkatkan Pengawasan Partisipatif di Kalangan Perempuan, Bawaslu-Fatayat NU Jalin Kerja Sama

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Parepare, kembali melakukan kerjasama dalam rangka upaya peningkatan pengawasan partisipatif.

Kali ini Bawaslu melakukan teken MoU bersama PC Fatayat NU Kota Parepare, yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu, Jumat (2/9/2022).

Ketua Bawaslu Kota Parepare Zainal Asnun menyampaikan, kerjasama ini dilakukan terkait pengembangan pengawasan partisipatif dalam rangka memasuki tahapan pemilu.

"Peran organisasi ini nanti akan bersinergi untuk bagaimana demokrasi jalannya tahapan-tahapan pemilu di Kota Parepare bisa lebih berintegritas,"Jelas Zainal Asnun

Sementara Ketua PC Fatayat NU Kota Parepare, Maryam B, menjelaskan bahwa Fatayat NU ingin mengambil bagian dalam pengawasan pesta demokrasi, karena memiliki program yang sama dengan Bawaslu yaitu Bidang Hukum Politik dan Advokasi.

"Untuk itu kami datang mengambil bagian atau turut andil berpartisipasi dalam pesta demokrasi,"ujar Maryam setelah melakukan penandatanganan.

Tentunya, lanjut dia, sasaran dari program ini yaitu kepada pemilih pemula namun tidak lepas dari para pengurus pimpinan cabang dan PAC Fatayat NU Se Kota Parepare.(Yanti)

  • Bagikan