Sambut Maba, Kedokteran UMI Gelar Studium Generale Internasional

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka menyambut mahasiwa baru 2022 Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia mengadakan Kelas Persiapan sebagai pengenalan bagi mahasiswa baru untuk kehidupan kampus yang baru.

Kelas persiapan mahasiswa baru FK UMI dilaksanakan selama 2 pekan dengan menggunakan sistem hybrid (online dan offline) yang diikuti oleh 385 orang mahasiswa baru FK UMI angkatan 2022.

Di pekan terakhir pada hari jumat tanggal 9 september 2022 diadakan Kuliah Umum atau Studium Generale International yang menghadirkan pemateri dan guru besar dari 3 negara berbeda yakni Arab Saudi (Prof. Marwa M. El-Sonbaty, MD), Jepang (Prof. Hironori Yoshiyama, MD, Ph.D), dan Malaysia (Prof. Dr. Abdul Rashid Bin Abdul Rashid, MBHcB, PhD, FRCP) serta Imam Besar Mesjid Istiqlal (Prof. K.H. Nasaruddin Umar, MA) juga dan Wakil Rektor IV UMI (Dr. Ishaq Shamad, MA).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan FK UMI yakni Dr. dr. Nasrudin A.M., Sp.OG(K), MARS, M.Sc dan dihadiri oleh seluruh mahsiswa baru dan Dosen FK UMI yang berjumlah kurang lebih 700 orang bertempat di Auditorium Al Jibra UMI.

"Kita berharap ananda Mahasiswa baru angkatan 2022 menjadi termotivasi dengan menghadirkan pembicara yang bertaraf Internasional dam dikemas dengan format acara yang spektakuler dari Unit Protection House (UPH) Kedokteran UMI," kata Dekan, Dr Nas. (*)

  • Bagikan