Erna Rasyid Taufan Lantik Forum Genre Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL -- Hj Erna Rasyid Taufan selaku Bunda Generasi Berencana (Genre) Kota Parepare melantik pengurus Forum Genre Parepare periode 2022-2023, Sabtu, 17 September 2022.

Prosesi pelantikan yang berlangsung Hotel Bukit Kenari Parepare itu, turut dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Parepare, Dr Hj Halwatiah dan jajaran.

Di hadapan para pengurus Forum Genre yang dilantik, Erna Taufan mengatakan, kehadiran Duta Genre maupun Forum Genre sangat membantu program pemerintah khususnya dalam upaya penurunan stunting.

Karena itu, Erna mengharapkan Genre menjadi generasi tangguh yang menjadi penerus bangsa, agama, dan negara.

"Saya doakan Forum Genre nantinya menjadi ibu-ibu yang tangguh, dan melahirkan generasi berikutnya yang juga tangguh. Karena di tangan kalian lah dititipkan agama, bangsa, dan negara," pesan istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) ini.

Erna juga tidak henti-hentinya mengingatkan agar Forum Genre tampil mengedukasi masyarakat tentang stunting. "Stunting indikasi awal itu pendek, kekurangan gizi. Nah, kita edukasi ibu-ibu bahwa semua belum terlambat. Masih banyak yang bisa kita lakukan untuk mencegah dan menurunkan stunting. Dan ingat, tidak selalu pendek itu stunting," ingat Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Saleh (MAS) Parepare ini.

Tidak hanya mengulas stunting secara umum, Erna yang merupakan ustazah, juga memaparkan stunting dari sudut pandang agama. Dia menyebutnya sebagai stunting rohani.

"Anak-anakku semua ada juga stunting rohani. Stunting rohani itu tidak berkembang pendidikannya, masih kerdil jiwanya. Jadi jangan terjebak dengan pergaulan bebas, itu akan merusak generasi bangsa," tegas Erat, akronimnya.

Erna menekankan, Forum Genre harus tampil terdepan mengedukasi remaja lainnya untuk menghindari pergaulan bebas, prostitusi, perundungan (bullying), dan penyalahgunaan narkoba (Napza). "Forum Genre lebih perhatikan masalah agama. Lakukan pendekatan secara agama kepada remaja lainnya. Karena agama itu jalan kita menjalani roda kehidupan agar selamat di kehidupan berikutnya," pinta Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Parepare ini.

Di penghujung sambutannya, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare ini, mengajak untuk terus memperbaiki diri menegakkan Amar Makruf Nahi Mungkar. Dia berdoa agar Parepare terus diberkahi karena memiliki remaja yang saleh, beriman dan bertakwa.

Forum Genre Parepare diketuai Muhammad Fajhriyadi Hastira. Forum Genre beranggotakan 40 orang pengurus yang merupakan perwakilan dari Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja SMP, SMA sederajat, dan perguruan tinggi se-Parepare. Pelantikan dirangkai dengan Jambore PIK Remaja se-Parepare. (*)

  • Bagikan