Semarak Peringatan HKG ke-50 di Parepare, Yuk Intip Keseruan Lomba Yel-yel dan Penyuluhan PKK

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Keseruan, Keceriaan dan edukasi tergambar dalam suasana kegiatan lomba Penyuluhan Tingkat kota dan lomba yel-yel terkait 10 program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kota Parepare dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 tahun 2022.

Antusias dan keaktifan para peserta dalam mengikuti lomba itu pun mengundang apresiasi dari ketua Tim Penggerak PKK kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, didmpingi Ketua Panitia Lomba Hj Halwatiah, dan Sekretaris PKK Wahyuni Chalik, di Rumah Jabatan Walikota Parepare, Sabtu (18/9/2022).

"Penampilan Ibu-ibu PKK Kelurahan hari ini Masya Allah luar biasa kostum-kostumnya. Tapi hari ini jangan menganggap ini lomba, tapi kita datang tujuannya untuk bersilaturahim agar tidak ada yang berkecil hati. Karena kemenangan sudah diatur oleh Allah SWT,"Pesan Istri Walikota Parepare kepada para peserta lomba saat membuka acara.

Adapun lomba penyuluhan yang digelar yaitu, Lomba penyuluhan stunting, lomba penyuluhan ketahanan lansia dengan bahasa ibu, lomba penyuluhan ketahanan keluarga, dan lomba penyuluhan Bina Keluarga Balita.

Sedangkan lomba yel-yel juga dilakukan oleh setiap Kelurahan dengan kostum terbaik mereka, serta kreatifitas dari masing-masing kelurahan ini memberikan keseruan tersendiri.

Para peserta memperebutkan beberapa kategori lomba yel-yel yaitu kategori keseragaman, kreatifitas, busana, keserasian dan kekompakan.

Di akhir lomba, Juri pun telah mengumumkan yang berhasil meraih juara 1 lomba yel-yel yaitu Kelurahan Sumpang Minanagae dengan kostum syar'i berwarna Hitam Kuning yang memenuhi kategori dari juri dengan kekompakan, keseragaman dan kreatifitas mereka berhasil mencuri perhatian para Juri.

Sementara keluar sebagai juara dua, yaitu Kelurahan Lumpue dengan Busana Baju Khas Sulawesi yaitu Baju Bodo modern berwarna kuning keemasan juga memiliki kreatifitas dan gerakan yang apik, juga membuat juri kagum dengan busana yang dikenakannya. Sedangkan juara ke tiga yakni Kelurahan Kampung Baru.(Yanti)

  • Bagikan