Terkuak, Ini Tujuan Pssi Perpanjang Kontrak Shin Tae Yong Di Timnas

  • Bagikan

RAKYATSULSEL - Tujuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mulai terkuak.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui laman resmi federasi pada Minggu (25/9).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa kinerja, performa, dan masukan dari nitizen selama memimpin tim U-19, U-23 dan senior menjadi alasan kontrak Shin Tae Yong diperpanjang.

Iwan Bule pun mengaku bila dirinya telah berkomunikasi dengan anggota Exco PSSI terkait wacana perpanjangan kontrak Shin Tae Yong.

"Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat," ucap Iwan Bule dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebelumnya, kontrak Shin Tae Yong bersama PSSI akan habis setelah ajang Piala Dunia U-20 2023 berakhir. Selama menangani Timnas Indonesia dari beberapa level usia, Shin Tae Yong sudah meloloskan timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023 dan tim U-20 ke Piala Asia 2023.

"Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan," tambah Iwan Bule.

Namun, Iwan Bule mengakui bahwa dirinya dan pihak PSSI belum mengetahui secara pasti durasi perpanjangan kontrak Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia. "Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut," tutupnya.(*)

  • Bagikan