NasDem Siap Usung Kader di Pilgub Sulsel

  • Bagikan
Partai NasDem

Untuk pileg DPRD Provinsi, dari 12 kursi saat ini menjadi 20 kursi. Minimal 20 kursi dan diupayakan 24 kursi.

“Kalau bisa 24 kursi, minimal bisa seperti Pangkep (usung calon tanpa koalisi) dan bisa mengusung sendiri. Paling tidak 2024, pilkada kita bisa mengusung sendiri calon gubernur. Artinya hari ini kita tidak usah bicara siapa calon kita, yang harus disiapkan adalah kendaraannya dulu,” jelas RMS.

Sementara untuk pileg tingkat kabupaten/kota, NasDem Sulsel menargetkan naik dari 105 kursi menjadi minimal 170 kursi.

“Alhamdulillah kalau liat gerakan teman-teman di DPD. Insya Allah bisa kita raih 180 kursi ke depan,” tandas RMS.

Wakil Ketua DPP NasDem, Ahmad Ali mengatakan, saat ini adalah waktu untuk NasDem Sulsel membuktikan semua target tersebut dapat terwujud pada Pemilu 2024 mendatang.

"Sudah dipaparkan sama pak Ketua RMS. Kita sudah dengar target Sulsel 2024, waktunya untuk kita buktikan janji itu di pemilu," katanya.

Menurut Ahmad Ali, melihat perjalanan NasDem Sulsel, tentu ini adalah fenomena baru, jadi tidak heran kalau Sulsel jadi DPW terbaik di Indonesia. Tentunya DPP berharap banyak ke DPW Sulsel.
Untuk itu, ia berharap semua kader NasDem di Sulsel untuk terus bekerja dan melakukan konsolidasi untuk mencapai kemenangan.

"Selalu bermotivasi dan membangkitkan semangat, diwaktu yang tersisa ini, mulailah dan teruslah melakukan konsolidasi, karena proses tidak pernah mengkhianati hasil," terangnya.

NasDem Sulsel kata dia, memiliki infrastruktur partai yang solid hingga ke akar rumput. Jika kondisi ini dipertahankan hingga akhir, Ahmad Ali yakin Partai NasDem bisa menjadi pemenang pemilu 2024 dan merebut pucuk pimpinan DPRD bisa terwujud.

"Sangat yakin pemilu 2024 menjadi pemenang. NasDem terus berkomitmen untuk menjadi garda terdepan yang konsisten melaksanakan politik tanpa mahar," pungkasnya.

Direktur Nurani Strategic Consulting, Dr Nurmal Idrus mengatakan, salah satu target besar NasDem Sulsel adalah menjadi pemenang Pemilu 2024 di Sulsel, menyalip Golkar yang mengalahkannya di 2019.

  • Bagikan