Milad Unibos ke-36, Prof Batara Surya: Terus Berkibar Dengan Inovasi Unggulan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Bosowa (Unibos) Makassar memasuki usia ke 36 tahun. Kini di tahun 2022 akan terus berkibar dengan inovasi unggulan.

Rektor Unibos Makassar, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T, M.Si, mengatakan bahwa memasuki usia yang ke-36 tahun ini, Unibos terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusianya menuju kampus yang berdaya saing global.

"Di usia ke-36 Unibos. Upaya kami peningkatan kompetensi dan kapasitas SDM. Kita lakukan gerakan untuk bisa memenuhi posisi guru besar lektor kepala, termasuk pengembangan kapasitas fakultas dan program studi yang ada," tegasnya saat puncak perayaan Milad ke-36, di Pelataran Unibos Makassar, Sabtu (1/10/2022) malam.

Selain itu, dalam rangka menyemarakkan miladnya yang ke-36, rektor dan jajarannya juga mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh civitas akademika Unibos.

Lebih jauh, Prof. Batara Surya juga mengaku, kedepannya dirinya sudah punya strategi untuk pengembangan kampus unggulan, karena menurutnya Unibos harus memiliki daya saing strategis.

Selain kompetensi dosen, lanjut Prof Batara Surya, juga dilakukan pembenahan kurikulum, peningkatan infrastruktur dan seterusnya, sebagai satu kesatuan sistem untuk kemajuan lebih baik.

"Bagaimana mengupayakan kampus makin tumbuh besar, tenti kita harus punya kemampuan yang mumpuni. Tentu harus ada harapan yang ingin kita capai, maka kita harus membangun kerjasama lebih baik," tegasnya.

Ditambahkan pula, saat ini Unibos memiliki 9 guru besar bergelar Profesor. Kemudian target di tahun 2023 harus memenuhi penambahan guru besar itu sampai 6 orang.

"Begitu juga dosen semua fungsional, sehingga target ke depan guru besar akan bertambah. Kampus ini senantiasa bergerak lebih maju," pungkasnya.

Sedangkan, Kepala LLDIKTI wilayah IX Sulawesi, Andi Lukman mengatakan bahwa di usia 36 ini. Unibos sangat matang.

"Usia sangat matang, memang perlu terus adaptasi. Unibos salah satu juga PTS terbaik di wilayah IX. Saya yakin sekali akan terus ditingkatkan prestasi," katanya.

Menurutnya, di LLDikti prioritas SDM. Maka, dia mengajak Unibos untuk terus tingkatkan potensi yang ada.

"Dies Natalis ajang mengevaluasi diri, sarana prasarana, kurikulum kita. Ini perlu kita melakukan hal di PTS masing-masing," pungkasnya. (Yad)

  • Bagikan