Pembangunan RS Otak Jantung dan Kanker di Kawasan CPI Makassar Segera Terealisasi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pembangunan Tower Building Rumah Sakit Otak, Jantung dan Kanker Nasional oleh Kementerian Kesehatan RI di Kota Makassar rencananya akan segera dilakukan peletakan batu pertama.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Ia menyebut peletakan batu pertama akan dilakukan di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Kota Makassar.

"Beberapa bulan ke depan akan melakukan peletakan batu pertama RS OJK. Insha Allah kalau tidak ada halangan nanti peletakan batu pertamanya di CPI," ungkapnya usai menghadiri Jalan Santai HUT TNI ke 77 di Lapangan Hasanuddin Makassar, Jumat (7/10).

Lanjut, Andi Sudirman menyebut pembangunan Rumah Sakit (RS) Otak Jantung dan Kanker membutuhkan anggaran kurang lebih sekitar Rp2 Triliun. "Itu nilainya sekitar Rp2 Triliun," ujarnya.

Andi Sudirman mengatakan pembangunan RS Otak Jantung dan Kanker di Kota Makassar telah disetujui dan dalam perencanaan tender.

"Kenapa saya ingin sekali di Sulsel. Tadinya ada 3 saja, satunya di Surabaya. Sulsel sudah disetujui, sudah perencanaan tender. Makanya kami persiapkan," terangnya.

Meski begitu, untuk kepastian kapan tepatnya jadwal peletakan batu pertama, Andi Sudirman menyebut menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan.

"Nanti tunggu saja dari Kemenkes. Kita sama sama dari kemenkes dan Pemprov," pungkasnya.

Diketahui, Nantinya Rumah Sakit Otak Jantung dan Kanker ini akan dibangun tiga tower dengan standar internasional serta menjadi rumah sakit rujukan di Kawasan Indonesia Timur.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel telah menghibahkan lahan seluas 6,8 hektar, di mana lahan yang digunakan untuk pembangunan fisik yaitu tower sekitar 40 persen. Sementara lainnya, untuk pembangunan taman cantik dan kolam. (A)

  • Bagikan