Tingkatkan IMTAQ, Manajemen RSUD Makassar Gelar Pengajian Bulanan hingga Salat Ashar Berjamaah

  • Bagikan
Ustad Andi Hadi Ibrahim Baso Bawaka Ceramah Singkat di Pengajian Rutin RSUD Kota Makassar, Jumat (7/10)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Makassar menggelar pengajian bulanan hingga Salat Ashar berjamaah di Lobby RSUD Makassar, Jumat (7/10). Itu, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,

Pada kesempatan itu, Ustadz Andi Hadi Ibrahim Baso bertindak sebagai imam pada Salat Ashar berjamaah, legislator Makassar ini juga membawakan ceramah singkat tentang perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW.

"Lakukan hal baik, sebab Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain”, jelas Ustad Andi Hadi Ibrahim Baso.

Politisi PKS menambahkan kegiatan ini sangat bagus untuk menjadi contoh oleh SKPD lain. Apalagi banyak masalah-masalah yang melanda Kota Makassar beberapa bulan terakhir ini.

“Olehnya itu perlu pembinaan mental dan spritual dalam meningkatkan iman dan taqwa karyawan, staf di SKPD dan  itu penting kita lakukan, karena jangan sampai kita sibuk mengurus urusan dunia padahal ada yang tidak beres pada diri kita semua," ungkap Ketua Komisi D DPRD Makassar itu.

Andi Hadi Ibrahim Baso menjelaskan dengan adanya program pengajian-pengajian di kantor dinas masing-masing, tentu harapannya adalah peningkatkan IMTAQ SDM, selain peningkatan mental dan spiritual dan kita bisa mencontoh program RSUD Kota Makassar ini.

Terpisah, Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Makassar, dr. Achmad As’ari mengatakan agenda dengan melaksanakan Salar Ashar berjamaah ini juga sekalian silaturahmi dengan sesama rekan RSUD. Tujuannya, untuk saling mengingatkan.

“Ini adalah kegiatan yang kedua dan Insya Allah kami buat tiap bulan sholat asar berjamaah kemudian dilanjutkan dengan ceramah," tukas Dokter Ari--sapaan akrabnya.

Dokter Ari berharap, dengan adanya program seperti ini bisa memberikan suasana baru agar pelayanan di RSUD Makassar akan lebih baik ke depan.

“Semoga RSUD kota Makassar bisa lebih baik, bisa lebih bermanfaat bagi banyak orang banyak,” harapnya. (*)

  • Bagikan