Digadang-gadang Maju di Pileg 2024, Mantan Plt Sekda Jeneponto Panaskan Persaingan di Dapil 3

  • Bagikan
Mantan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto, M Basir Bochari

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto pada 14 Februari 2024 mendatang, khususnya pada daerah pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Bangkala dan Bangkala Barat, diprediksi bakal berlangsung dengan tensi tinggi.

Hal itu lantaran, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jeneponto, M Basir Bochari yang juga mantan Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto, disebut-sebut bakal ikut bertarung di Dapil 3 pada Pileg mendatang.

Bahkan setelah resmi pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 1 November 2022 mendatang, Basir juga dikabarkan bakal langsung tancap gas melakukan sosialiasi dan pendekatan terhadap masyarakat pada daerah pemilihannya.

Plt. Kepala Dinas PUPR Jeneponto, M Basir Bochari yang ditemui Rakyat Sulsel di Ruang Kerjanya, Selasa (11/10/2022) siang, membenarkan kalau dirinya bakal ikut bertarung pada Pileg 2024 mendatang melalui Partai Golongan Karya atau Golkar.

"Benar, ini juga karena ada dorongan dari keluarga dan teman-teman, sehingga apa salahnya mencoba," ujar Basir.

Lebih jauh, Basir mengungkapkan bahwa dirinya optimis dapat meraih banyak dukungan suara masyarakat di daerah pemilihan 3 dan optimis terpilih sebagai Anggota DPRD Jeneponto nantinya.

"Kalau peluang, tentu berpeluang, sisa persoalan takdir saja yang menentukan nantinya. kenapa saya pilih Golkar, ya karena salah satunya adalah karena saya punya hubungan emosional dengan partai tersebut, termasuk kedengan dengan ketuanya, serta beberapa hal lainnya," tutup Basir.

Diketahui, pada Pileg 2019 lalu, ada delapan orang peraih suara terbanyak di Dapil 3, yakni Khadafi (Gerindra) sebanyak 2.219 suara, Sumarni (Nasdem) 3.294 suara, Andi Kaharuddin Mustamu (Demokrat) 2.330 suara, Irmawati (Golkar) 1.554 suara, H Zainuddin Bata (PKS) 1.641 suara, Didi Suryadi (Hanura) 1.829 suara, Halim BK (Gerindra) 1858 suara dan Syamsul Kamal (PKB) dengan 1.421 suara. (A)

  • Bagikan