Sambut Kunjungan Pangdam XIV, Taufan Pawe : Bantuan TNI Sentuh Masyarakat Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Walikota Parepare Taufan Pawe menyambut kunjungan kerja Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI DR. H. Totok Imam Santoso di Makodim 1405, Kamis (13/10/2022).

Kedatangan Taufan dan Pangdam disambut gembira para pasukan Kodim. Ratusan personel Kodim meneriakkan yel-yel selamat datang.

Walikota Parepare Taufan Pawe menyebut kehadiran Pangdam XIV Hasanuddin adalah spirit bagi pemerintah kota. Di hadapan Pangdam, TP mengungkapkan peran penting TNI dalam membangun Parepare.

“Kehadiran pangdam adalah menjadi spirit bagi kami. Tidak sedikit hasil pembangunan yang kami capai itu karena sinergitas kami dan TNI Polri,” ungkapnya.

TP membeberkan hasil survei yang menguatkan peran TNI-Polri di Parepare. Sebanyak 97 persen masyarakat Parepare merasa aman dan nyaman.

Ketua Golkar Sulsel itu juga mengungkapkan program andalan TNI yakni TMMD betul-betul menyentuh masyarakat. Dampak program TMMD luar biasa bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

“Luar biasa TNI yang telah membuka akses jalan kami yang mana selama ini, karena tata kelola anggaran Pemda ada saja keterbatasan. Mana yang prioritas dan belum. Rupanya TNI meneropong masyarakat kami yang ada di titik A dan titik B, Alhamdulillah kami nikmati,” pujinya.

“Terakhir kami anggarkan 1 miliar, secara jujur kalau itu dikerjakan melalui proyek pemerintah tidak cukup kalau 3 Miliar tapi dengan TMMD dengan 1 miliar bisa membuka akses,” bebernya.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI DR. H. Totok Imam Santoso menyampaikan terima kasih kepada Walikota Parepare telah bersinergi dengan baik.

“Saya terima kasih banyak sudah menerima dan menyampaikan bagaimana peran TNI dan kepolisian untuk membantu pembangunan daerah. Saya selaku panglima mengucapkan terima kasih. Selanjutnya kami masih berharap kedepan dilanjutkan lagi,” harapnya.

Mayjen Totok menekankan kepada jajarannya agar terus menjaga hubungan baik dengan Pemda dan seluruh Forkopimda Parepare. Dirinya ingin jajaran TNI di Parepare bisa terus membantu pembangunan daerah.

“Saya sejak masuk ingin terus jajaran saya harus bisa bermanfaat bagi daerah. Bisa membantu mengangkat kabupaten kota, dan bersinergi dengan Pemda, kalau tidak bisa harus diganti,” pungkasnya.

Di akhir acara kunjungan, Taufan dan Mayjen Totok beserta para Forkopimda menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang memiliki anak berpotensi stunting. (*)

  • Bagikan