Hari Kedua, Peserta Panwascam Gowa Ikuti Tes CAT

  • Bagikan
Suasana Tes CAT Peserta Panwascam di Gowa

GOWA, RAKYATSULSEL - Bawaslu Kabupaten Gowa mulai Seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024 dengan memberlakukan tes dengan modul Computer Assisted Test (CAT) sejak Sabtu (15/10) kemarin di SMKN 2 Kabupaten Gowa.

Hari kedua pelaksanan tes CAT Panwascam Minggu (16/10) peserta Calon Panwascam sangat antusias mengikuti tes.

Tes CAT peserta calon Panwascam di ruang Laboratorium Tehnik Komputer Jaringan SMKN 2 Gowa peserta hadir tepat waktu dilokasi tes, dan juga terdapat belasan pengawas yang terdiri dari staf Bawaslu Kabupaten Gowa.

Anggota Bawaslu Kabupaten Gowa, Kordiv SDM, Organisasi dan Diklat, Suharli menyampaikan tes dengan sistem CAT ini, merupakan proses murni, angka ke enam tertinggi akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Adapun jumlah soal dalam tes tersebut, sebanyak 100 soal dengan waktu 90 menit dan secara garis besar seputar pancasila dan tentang kepemiluan dan studi kasus dalam pemilu.

"Soalnya terkait kepemiluan dan wawasan kebangsaan, dengan sistem ini, maka tidak ada intervensi sama sekali, jadi nilai tersebut murni, akurat," jelas Suharli.

Jajaran Bawaslu Gowa berharap anggota Panwaslu Kecamatan yang terpilih nantinya merupakan orang yang mempunyai pengetahuan yang mumpuni, dedikasi tinggi, profesional dan berintegritas dalam melaksanakan tugas pengawasan semua tahapan Pemilu 2024 nantinya. (A).

  • Bagikan