Parpol Harus Jujur Soal Keanggotaan

  • Bagikan
Parpol Diminta Jujur

"Soal keanggotaan ini kan hal urgensi. Tim KPU pasti lakukan tugas dengan baik," jelasnya.

Sedangkan, Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir menyatakan, pihaknya telah melaksanakan bimbingan teknis tim verifikator tahapan verifikasi faktual dan penetapan partai politik calon peserta pemilihan umum tahun 2024.
Dikatakan, pada kegiatan tersebut diberharap agar memaksimalkan kegiatan bimtek ini untuk menunjang kelancaran proses dalam Melaksanakan verifaksi faktual nantinya.

"Tahapan verifikasi faktual partai politik pada tahapan pemilu tahun 2024 sebentar lagi dan akan masuk tahapannya. Olehnya itu untuk menunjang kelancaran proses dalam melaksanakan verifikasi faktual nantinya saya berharap teman teman dapat memaksimalkan bimtek ini," tuturnya.

Faisal menyampaikan kepada tim verifikator agar pada saat melakukan verifikasi faktual harus mengikuti protap sesuai regulasi yang sudah di tentukan.

Menurut Faisal, verifikasi faktual merupakan bagian dari hak konstitusi, karena merupakan salah satu kunci dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Saya juga menyampaikan agar tim verifikasi faktual tingkat Kabupaten/Kota harus mengikuti protap sesuai regulasi yang sudah di tentukan," imbuh Faisal. (Yadi/Raksul/D)

  • Bagikan