Hadiri Milad ke-12 Tahun, Sekda Palopo Ajak PPI Tebar Manfaat

  • Bagikan
Sekda Palopo, Firmanza Beri Sambutan di Acara HUT ke-12 PPI

PALOPO, RAKYATSULSEL - Seketaris Daerah (Sekda) Kota Palopo Firmanza DP mewakili Walikota Palopo menghadiri undangan Milad ke-12 Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palopo, di Hotel Palopo Beach, Sabtu (22/10). Tujuan dari acara ini adalah menjalin silaturahmi dengan sesama PPI di Kota Palopo.

PPI juga ikut terlibat aktif dalam kegiatan bermasyarakat. Kemudian, setiap tahunnya PPI mengadakan pembinaan kepada pemuda anggota Paskibra.

"Para pemuda yang berasal dari tiap-tiap sekolah di Kota Palopo bersaing secara positif untuk menunjukkan yang terbaik. PPI saat ini telah berusia 12 tahun, tentunya kita telah didukung oleh pemerintah," jelas Ketua PPI Kota Palopo Fadel Muhammad.

Terpisah Sekda Palopo Firmanza mengatakan, acara HUT ke 12 PPI merupakan momentum untuk mengevaluasi program-program bisa memberi manfaat kepada masyarakat.

"Tantangan kedepannya setelah kita menghadapi pandemi Covid 19 adalah tantangan ekonomi, inflasi yang terjadi di negara maju," ujar Firmanza.

Kata dia, Daya beli masyarakat melemah. Bersyukur di Indonesia masih terjaga meskipun ada sedikit kecenderungan terjadi inflasi. "Oleh karena itu kita bersama-sama menjaga agar negara kita ini tidak jatuh, terlebih anggota Paskibra yang bertugas mengibarkan sang merah putih," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Firmanza mengingatkan, cobaan untuk kedepannya terutama bagi anak muda adalah narkoba. Harus diantisipasi sejak dini. Jangan sampai ada generasi kita yang hilang karena terjebak narkoba.

"Saya berharap anak-anakku tidak menyia-nyiakan hidup dan masa muda, dan tidak ada lagi kasus narkoba di Kota Palopo. Apapun itu jauhi narkoba. Mari kita isi hidup kita dengan belajar, dan hal-hal yang bermanfaat," tutupnya. (Jaya/Raksul/A)

  • Bagikan