Rekrut Anggota Baru, IMIKI PPT UINAM Laksanakan ‘Open Recruitment’

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka merekrut anggota - anggota baru yang akan melanjutkan roda kepengurusan dan diharap dapat mewadahi seluruh anggota baru, Ikatan Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) PPT UINAM melaksanakan "Open Recruitment", Minggu (23/10).

IMIKI Komunitas ini adalah sekumpulan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi yang membaur menjadi satu, namun tetap berada dibawah naungan UINAM.

Salah satu lembaga sayap Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM ini sudah berdiri sejak 2010 lalu.

Perekrutan anggota baru atau sering disebut Oprec ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh IMIKI PPT UINAM setiap tahunnya dan tidak menargetkan jumlah anggota yang mendaftar.

Beberapa soft skill juga bisa dikembangkan di organisasi ini seperti di Divisi Pengabdian Masyarakat, Kominfo, dan Keorganisasian.

Yang terpenting anggota baru bisa menunjukkan Soft Skillnya di dalam organisasi dan yang pasti memiliki niat dan bertanggung jawab.

Sebelumnya seluruh calon anggota diwajibkan mengisi google form secara online, pada tanggal 10-16 Oktober.

Kemudian, tahap berikutnya calon anggota baru ini mengikuti wawancara yang dilaksanakan di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Jumat-Sabtu, 21-22 Oktober 2022.

Dari wawancara ini kemudian akan ditentukan divisi yang cocok bagi calon anggota baru IMIKI tersebut.

Dari pantauan selama prosea wawancara berlangsung, para peserta tampak begitu sangat bersemangat.

Salah satu peserta, Siti Aisyah Syahrani mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari IMIKI karena bisa menyalurkan ide - idenya.

“Karena IMIKI merupakan salah satu organisasi/lembaga sayap dari Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM yg mewadahi bagi mahasiswa ikom yg ingin berorganisasi. IMIKI ini setau saya memiliki tingkatan mulai dari tingkat UNIV sampai pusat jadi selain bisa menjalin relasi dalam lingkup IMIKI kampus, ketika memang ingin lanjut bisa kembali untuk ikut ke tingkatan IMIKI yg lebih,” ujar mahasiswi semester 3 ini.

Ketua Umum IMIKI PPT UINAM, Ichdam Khusnudan mengapresiasi niat dan memuji semangat seluruh anggota baru IMIKI ini.

Menurutnya, satu hal yang menarik untuk ikut bergabung organisasi IMIKI, karena banyaknya orang - orang berbakat di dalamnya. Dirinya pun mengingatkan agar selalu berkomitmen dan bertanggung jawab.

“Untuk calon anggota baru saya berharap masuk di IMIKI ini menjadi motivasi sesuai yang diharapkan. Realitanya, ketika mereka ingin merubah sesuatu hal untuk menjadi lebih baik, itu sangat patut diapresiasi dan semoga bisa terealisasikan,” singkatnya. (*)

Citizen Reporter: Fahmi Hidayat Abbas, Mahasiswa FDK UIN Alauddin Makassar

  • Bagikan