Sambut Milad ke-13, Forkeis UINAM Bakal Gelar Berbagai Kegiatan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Forum Kajian Ekonomi Syariah (FORKEIS) UIN Alauddin Makassar akan menggelar kegiatan Forkeis Celebration (FOCEL) dalam rangka memperingati hari lahir Forkeis ke-13 pada bulan November mendatang.

Forkeis merupakan lembaga eksternal kampus yang ada di UIN Alauddin Makassar, yang bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Untuk kegiatan Focel itu sendiri mengusung tema "Akselerasi, Forkeis Kontributif", bermakna bahwa pada tahun ini Forkeis melalui Focel akan terus berkontribusi untuk masyarakat guna mengakselerasikan literasi, sosial dan perekonomian yang lebih baik untuk bangsa. Focel akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang menarik.

Kegiatan Forkeis Celebration (FOCEL) ini mulai digarap pada awal bulan September lalu, yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti, LKTIN Mahasiswa (Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Mahasiswa), video challenge, forkeis super mentor, seminar nasional, dan Forkeis Peduli Lingkungan.

Salah satu kegiatan dari Focel yaitu Forkeis Peduli Lingkungan, dalam kegiatan tersebut juga akan melaksanakan anjangsana ke panti asuhan dan melakukan kegiatan berupa, mengajarkan anak panti tentang agama, makan bersama, dan membuat perpustakaan mini bagi anak-anak panti.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, panitia dari Focel terlebih dahulu melakukan penggalangan dana yang berlangsung selama 2 bulan setengah.

Miftahul Khair S, selaku panitia dari Focel mengatakan, untuk mensukseskan kegiatan ini panitia akan melakukan penggalangan dana.

"Kami juga melakukan penggalangan dana dengan menjual makanan seperti es melon di sekitaran Syekh Yusuf dan juga Samata," ujarnya.

Puncak dari kegiatan Forkeis Celebration ini akan diisi dengan seminar nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 9, November 2022 mendatang. (*)

Citizen Reporter: Isma Adelia

  • Bagikan