Komitmen Cegah KKN, RSUD Parepare Canangkan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - RSUD Andi Makkasau Parepare mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

WBK dan WBBM merupakan predikat yang diberikan untuk berkomitmen dalam pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta peningkatan kualitas pelayanan publik, pencegahan pemberian gratifikasi dengan maksud dan tujuan tertentu.

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeni Sari mengatakan, dalam mendukung program tersebut tim Zona Integritas, pihaknya melakukan Public Campaign.

"Hal itu, guna memberikan informasi kepada pasien atau keluarga jika menemukan jenis pelanggaran, bentuk gratifikasi, serta praktek KKN yang dilakukan oleh oknum di RSUD Andi Makkasau, maka diharap melaporkan ke hotline yang telah disediakan," katanya, Selasa (25/10/2022).

Sementara, Mustari Laise yang juga sebagai Ketua Satuan Pengawas Intern RS mengatakan, RS menjamin kerahasiaan pribadi melalui Whistle Blowing System (WBS).

"Apabila ada masyarakat yang melaporkan atas tindak dan pelanggaran dalam membangun WBK dan WBBM ini, datanya akan kami rahasiakan, jadi tidak perlu ragu dan takut untuk melaporkn," tandasnya. (*)

  • Bagikan