Golkar Sulsel Gelar Dikpol II Angkat Tema ‘Anak Muda Melek Politik untuk Bersatu Bangun Bangsa’

  • Bagikan
Sekretaris DPD Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng

MAKASSAR,RAKYATSULSEL - DPD I Partai Golkar Sulsel kembali membuka kesempatan kepada pemuda dan pemudi untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait politik.

Melalui sekolah Golkar Institut yang berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia yang mumpuni dan siap untuk menjadi pemimpin masa depan dengan bekal pendidikan politik (dikpol) II dengan Tema "Anak Muda Melek Politik untuk Bersatu Bangun Bangsa".

"Kegiatan dilakukan oleh DPD Golkar Sulsel yang dilaksanakan oleh alumni Golkar Institut. Terbuka bagi kader Golkar untuk ikut menambah wawansan politik," kata Sekretaris DPD Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng, saat dimintai tanggapan, Selasa (1/11/2022).

Pelaksanaan Pendidikan Politik (DIKPOL) ini, akan dilaksanakan pada Minggu - Selasa, 6 - 8 November 2022, bertempat di Hotel Grand Asia, Makassar Sulawesi Selatan.

Pengisian Formulir pendaftaran dapat dilakukan melalui https://bit.ly/PENDIDIKANPOLITIKSULAWESISELATAN2022.

Mantan anggota DPRD Sulsel itu mengibaratkan, kegiatan ini tanaman, maka Golkar Institut merupakan tempat persemaian bibit unggul, yang nantinya akan menjadi kader partai yang tangguh dan memahami postur anatomi partai.

"Dan juga diharapkan sebagai calon-calon pemimpin masa depan partai, apakah d pemerintahan,swasta atau di legislatif. Inilah salah pemikiran cerdas dar ketua umum mencetuskan ide ini dan diharapkan dilaksanakan juga di daerah agar cepat merata, nanti pematerinya ada dari DPP dan lainnya," tuturnya.

Tujuan dari program Pendidikan Politik ini. Pertama, membangun kesadaran untuk berpartisipasi dan memiliki pengetahuan yang holistik terkait politik, kepemimpinan, dan kebijakan publik.

Kedua, memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda dalam peningkatan kualitas SDM yang siap menjadi pemimpin masa depan.

"Ketiga, meningkatkan mutu pemuda dalam mengenal wawasan kebangsaan dan kenegaraan yang transformatif," pungkasnya. (Yad/Raksul/A)

  • Bagikan