Lantas Polres Tator Gencar Edukasi Pelajar Sadar Berlalu Lintas

  • Bagikan
Suasana Edukasi Aturan Lalu Lintas Polres Tator

TATOR, RAKYATSULSEL - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Tana Toraja IPTU Adnan Leppang gencar melakukan edukasi sadar berlalu lintas ke pelajar. Terbaru, personel mengunjungi SMP Satap 2 Sanggala.

Kasat Lantas Polres Tator, IPTU Adnan Leppang mengatakan kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi ke pelajar tentang berlalu lintas dan aturannya.

"Jadi ini bentuk sosialisasi terkait tertib berkendaran, rambu -rambu lalu lintas baik itu larangan -larangan yang wajib dipatuhi dalam berkendaraan. Seperti larangan berkendaraan bagi anak dibawah umur, larangan berkendara sambil main handphone/terima telepon dan sejumlah larangan lainnya," jelas Adnan, Senin (7/11).

Pada kesempatan itu, kata Adnan, pihaknya melibatkan salah satu korban laka lantas. Tujuannya, pelajar bisa melihat langsung akibat jika melanggar aturan lalu lantas.

"Kita juga berikan wawasan terkait pendidikan anti korupsi, revolusi mental, gebyar kebangsaan, melalui penghayatan nilai-nilai ideologi Pancasila," ujarnya.

Harapannya, sambung Adnan, pelajar dapat memahami aturan dan akibat jika melakukan pelanggaran lalu lintas. Tujuannya, terhindar dari laka lantas yang bisa berujung vatal bahkan bisa menelan korban jiwa. (Cherly/Raksul/A).

  • Bagikan