Banjir Makassar, Warga Terdampak Mulai Diserang Penyakit di Manggala

  • Bagikan
Tim SAR Masih Menyisir Rumah Warga Terendam Banjir di Manggala. (A/Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ratusan rumah di Kecamatan Manggala, Kota Makassar masih digenangi air pasca hujan deras disertai angin kencang melanda tiga hari yang lalu. Akibatnya warga yang terdampak masih tinggal di tempat pengungsian yang disediakan pemerintah.

Berdasarkan pantauan, tepatnya di kawasan blok 8 dan blok 10 Kecamatan Manggala, air setinggi pinggang orang dewasa masih merendam rumah warga.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar didampingi TNI-Polri masih terus rutin melakukan patroli menggunakan perahu karet sembari mengimbau warga yang masih bertahan di rumah agar segera mengungsi.

Ketua RT 04, RW 08 Kecamatan Manggala, Fathiya mengatakan jumlah warga mengungsi terus bertambah. Baik ke posko yang telah disediakan pemerintah maupun ke rumah keluarga yang dinilai lebih aman.

"Hari ini sudah ada 16 KK masuk (mengungsi), sebagian mengungsi ke rumah keluarganya," kata Fathiya, Minggu (20/11).

Fathiya berharap pemerintah terus memantau kondisi kesehatan warga yang mengungsi di wilayah tersebut, apalagi penyakit seperti diare dan kutu air mulai menyerang warga di tempat pengungsian.

  • Bagikan