Warga Selayar Kesulitan Daftar Online Tenaga Adhoc KPU

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selayar menemukan kendala warga saat mendaftar online Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA) tenaga Adhoc. Jaringan menjadi masalah utama.

"Ada beberapa calon langsung datang ke Benteng, Ibukota Kabupaten karena mereka masih terkendala jaringan dan surat keterangan sehat," kata komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Andi Nastuti saat dikonfirmasi, Selasa (22/11).

Untuk keterangan kesehatan kata dia, setiap calon PPK dan PPS harus melampirkan berbadan sehat khususnya kolesterol hingga gula darah.

"Karena beberapa puskesmas yang ada di kepulauan tidak menyediakan (pemeriksaan kolesterol dan Gula daerah), sehingga mereka (calon PPK dan PPS) sehingga mereka mencari di ibukota Kabupaten," ujarnya.

Bukan hanya itu, masih ada sebagai dari mereka belum paham tata cara mendaftar melalui SIAKBA, sehingga datang ke sekretariat KPU dibantu mendaftar.

"Jadi para calon yang masih kesulitan mendaftar melalui SIAKBA ini. Kami di KPU Selayar membantu teman-teman untuk mendaftar," tuturnya.

Dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar kata Andi Nastuti sampai hari ketiga pendaftaran ini baru mencapai 141 orang. "Kalau setiap kecamatan belum saya lihat, tapi untuk totalnya per hari ini (Selasa) sudah mencapai 141," tutupnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan