Semarak HUT ke-51 KORPRI, Pemkot Parepare Gelar Porseni Lomba Rakyat

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Pemerintah Kota Parepare turut menyemarakkan peringatan hari ulang tahun ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), dengan berbagai kegiatan.

Di antaranya Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar SKPD yang mempertandingkan lomba-lomba

Lomba-lomba itu antara lain lari kelereng estafet, balap karung estafet, balap terompah, dan lomba hadang.

Lomba digelar di Lapangan Upacara Kota pada Rabu dan Kamis, 23-24 November 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, Adriani Idrus mengatakan, lomba-lomba ini melibatkan ASN yang mewakili SKPD-nya masing-masing.

“Tadi kita sudah gelar lomba lari kelereng estafet dan balap karung estafet di Lapangan Upacara Kota. Insya Allah besok dilanjutkan dengan lomba hadang dan lomba balap terompah. Pokoknya kita semarakkan HUT KORPRI tahun ini dengan lomba-lomba tradisional merakyat,” kata Adriani, Rabu, 23 November 2022.

HUT KORPRI tahun ini mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”.

Adriani mengungkapkan, tema itu sangat relevan dengan semangat Korpri saat ini. “Sebagai abdi negara memang sudah menjadi kewajiban untuk selalu melayani sepenuh hati pada bangsa dan negara,” ujar Adriani.

Dia menekankan, kontribusi Korpri pada bangsa dan negara juga harus senantiasa ditingkatkan. Korpi juga dituntut dan harus berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman. “Bekerja tidak hanya monoton, tetapi harus kreatif untuk berinovasi,” tandas Adriani. (*)

  • Bagikan