Gelar Cycling For Recycling, Hadirkan 60 Peserta Berbagai Komunitas

  • Bagikan
Peserta Cycling For Recycling Dilepas di Kawasan CPI Jalan Metro Tanjung Bunga, Minggu (27/11)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perusahaan Pembiayaan, Home Credit menggelar cycling for recycling atau bersepeda untuk daur ulang. Agenda ini dihelat di Center Point Of Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Minggu (27/11).

Sustainability and Social Impact Manager Home Credit Esra Tambunan menjelaskan, cycling for recycling merupakan salah satu tanggung jawab sosial perusahaan Home Credit untuk masyarakat.

"Kita ingin mengajak masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan sosial yaitu bersih-bersih lingkungan sambil bersepeda," ujar Esra.

Lebih jauh, sambung Esra, skema pemilihan sampah yang dikumpulkan berupa botol minuman, gelas-gelas, logam dan kertas yang tidak basah. Kemudian, didaur ulang dan diolah lagi menjadi sebuah barang yang berguna.

"Ada 60 peserta dari beberapa komunitas yang ikut kegiatan ini," tukasnya.

Diantaranya komunitas BMX Makassar, komunitas colaborate dan karyawan tim volunteer Home Credit di Makassar.

Lokasi bersepeda dimulai dari center point of makassar, jalan metro tanjung bunga, jalan penghibur, ada break di pantai losari, lanjut ke jalan ahmad yani, jalan sudirman, jalan hj bau dan kembali ke titik kumpul center point of Makassar. Kegiatan dimulai pukul 07.00 - 13.00 wita.

Esra Tambunan menjelaskan ini merupakan event pembukan dan dalam waktu satu bulan sampah-sampah akan terus dikumpulkan. Proses pengumpulan sampah ini dibantu oleh komunitas mall sampah.

"Dibantu oleh rekan-rekan mall sampah, jadi mereka akan melanjutkan kegiatan ini, total sampah yang dikumpulkan targetnya 10 ton dalam satu bulan," tuturnya.

Selain itu kegiatan cycling for recycling diselingi dengan games, lomba kostum dan kuis. "Kita juga ada games berhadiah yang hari ini nanti dikasi berupa saldo Home Credit pay dari aplikasi," katanya.

Esra berharap dengan adanya kegiatan ini kita mengajak orang-orang untuk lebih melek dengan kebersihan.

"Kita beri edukasi kepada mereka untuk mengurangi sampah plastik, dan kita juga berharap kemereka agar bisa lebih peduli lagi sama lingkungan," tutupnya. (*)

  • Bagikan