Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM Sukses Gelar Festival Seni

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), UIN Alauddin Makassar kembali sukses menggelar Festival Seni.

Event yang melibatkan mahasiswa Ilmu Komunikasi ini, dihelat di Rumata' Artspace, Jalan Bontonompo, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Minggu, 27 November 2022.

Pelaksanaan Festival Seni yang diadakan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi ini mengangkat tema "Kreasi Fest" yang mendatangkan beberapa guest start yang tampil pada festival ini.

Kreasi Fest merupakan salah satu program kerja yang sukses diselenggarakan oleh Himpunan Jurusan Ilmu Komunikasi yang dimana event akbar ini melibatkan empat angkatan yang ada di Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin yaitu angkatan 2019 hingga angkatan 2022.

Selain untuk menyelesaikan salah satu program kerja himpunan jurusan IKOM Kreasi Fest ini diselenggaran bertujuan sebagai wadah mengembangkan dan tempat penyaluran bakat.

Event ini diadakan dengan harapan agar mempererat hubungan kekeluargaan yang diterapkan di jurusan Ilmu Komunikasi.

Festival ini juga menampilkan pameran hasil karya foto dari Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan UMKM yang ada di UIN Alauddin. Selain itu juga ada persembahan tari Wonderland yang dipersembahkan dari 4 angkatan mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Festival ini juga diikuti food truck dan tenant minuman untuk para pengunjung dan panggung sebagai wadah untuk mengembangkan UMKM Mahasiswa dan masyarakat.

Event Kreasi Fest ini pun mendatangkan respon positif, khususnya dari Ketua jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Dr. Asni Djamereng M.Si.

“Saya berharap ke depannya IKOM tetap mengadakan festival seni seperti ini dan mungkin bisa mengadakan event yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Kreasi Fest Anugrah, mengaku tujuan diadakannya festival ini agar bisa menjadi wadah untuk banyak orang, khususnya mahasiswa Ilmu Komunikasi.

"Semoga event berikutnya bisa lebih baik dan meriah," singkatnya. (*)

Citizen Reporter: M Saddam Al Hassan

  • Bagikan