Rektor UMI Bangga Terhadap Mahasiswa KKN Profesi FK-UMI

  • Bagikan
Rektor UMI Prof Basri Modding Terima Cenderamata dari Kepala Puskesmas Cendrawasih

“Terima kasih kepada anandaku sekalian telah melakukan investasi dengan melayani masyarakat dengan baik sesuai cerminan visi UMI yang berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlakul karimah yang insya allah menjadi amal jariah kepada Puskesmas Cendrawasih dan masyarakat sekitar," jelasnya.

Guru Besar FEB UMI tersebut juga menambahkan salah satu bentuk ciri mahasiswa UMI yaitu melayani pasien dengan senyum, ramah dan berkata lemah lembut.

"Kami Pimpinan UMI mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Cendrawasih atas kesediannya menerima dan membimbing calon dokter Fakultas Kedokteran UMI dan apabila ada hal yang dilakukan mahasiswa kami yang kurang berkenan dan tidak disengaja mohon dimaafkan," ucapnya.

Ketua LPKM UMI Prof Achmad Gani dalam laporannya mengatakan mahasiswa KKN Profesi FK UMI berjumlah 252 mahasiswa yang tersebar di 12 Puskesmas di Kota Makassar.

“Puskesmas tersebut yaitu Puskesmas Cendrawasih, Minasa Upa, Jongaya, Layang, Jumpandang Baru, Pertiwi, Sudiang, Tabaringan, Tamalate, Tamangapa, Maccini Sawah, dan Puskesmas Mamajang," ucapnya.

Mantan Wakil Rektor III UMI ini juga mangatakan KKN Profesi FK UMI dilaksanakan selama 1 bulan mulai tanggal 14 November sampai 9 Desember 2022.

"Mahasiswa KKN Profesi FK UMI melaksanakan program kegiatan yaitu Penyuluhan, Pemeriksaan Kesehatan, dan Vaksinasi," urainya.

Dekan FK UMI Nasruddin A. Mappaware mengungkapkan tujuan dilaksanakan KKN Profesi FK UMI yaitu agar mahasiswa merasakan langsung bagaimana model dalam memberi pelayanan kepada pasien.

Mahasiswa FK UMI akan didampingi 7 orang supervisi yang akan mengarahkan dalam mengimpelemntasikan ilmu yang didapatkan untuk diterapkan dengan akhlak yang baik, urainya.

"Supervisi tersebut yaitu Faisal Sommeng, Yusriani, Rachmat Faisal Syamsu, Rachmawati, Arini Fathiyah Arifin dan Andi Dhedie," tutupnya. (*)

  • Bagikan