Rektor UMI Bangga Terhadap Mahasiswa KKN Profesi FK-UMI

  • Bagikan
Rektor UMI Prof Basri Modding Terima Cenderamata dari Kepala Puskesmas Cendrawasih

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) beserta rombongan melaksanakan kunjungan silaturahmi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Fakultas Kedokteran (FK) UMI di Puskesmas Cendrawasih, Jl. Cendrawasih No. 404 Makassar, Kamis (1/12).

Dalam kunjungan tersebut Rektor UMI Prof Basri Modding didampingi Wakil Rektor II UMI, Wakil Rektor IV UMI, Wakil Rektor V UMI, Ketua LPkM UMI dan jajarannya, Dekan FK UMI dan para Wakil Dekan FK UMI, Ketua Umum MT. Ukhuwah UMI dan Kepala Humas, Protokoler & Kerjasama UMI.

Rombongan UMI disambut langsung oleh Kepala Puskesmas Cendrawasih ST Maisarah beserta 7 orang Dosen Supervisi FK UMI dan 21 mahasiswa KKN Profesi FK UMI di Puskesmas Cendrawasi.

Kepala Puskesmas Cendrawasih ST Maisarah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada bapak Rektor UMI atas kesediannya ikut membantu masyarakat cendrawasih dalam mendapatkan pelayanan kesehatan melalui mahasiswa KKN Profesi Fakultas Kedokteran UMI.

“Mahasiswa FK UMI telah mengikuti seluruh program puskesmas dengan sangat baik dan sangat membantu dalam proses pelayanan kesehatan terhadap masyarakat," tukasnya.

Kata dia, Indonesia khususnya Kota Makassar belum lepas dari pandemi covid-19, sehingga program vaksinasi tetap berjalan dan mahasiswa KKN Profesi FK UMI sangat membantu dalam proses dan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pasien puskesmas cendrawasih, ungkapnya.

Selain itu, mahasiswa FK-UMI juga diikutsertakan dalam program penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan di setiap titik posyandu wilayah puskesmas cendrawasih, urainya.

"Semoga kerjasama ini tetap berlanjut, karena mahasiswa FK UMI sangat membantu dalam proses pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dengan akhlak dan karakter yang baik," harapnya.

Sementara itu, Rektor UMI Prof Basri Modding dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya terhadap mahasiswa KKN Profesi FK-UMI.

  • Bagikan