Pengurus Pertina 2022-2027 Resmi Dilantik, Target Lahirkan Atlet Muda Berprestasi

  • Bagikan
Pelantikan Pertina Sulsel 2022-2027

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Mayjen TNI (Purn.) Komaruddin Simanjuntak memberi target ke Harpen Reza Ali agar melahirkan atlet muda. Terlebih usianya saat ini baru berusia 27 dan sudah memimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Sulsel.

Komaruddin menyemangati Pertina Sulsel agar mampu menunjukkan prestasi lebih baik. Karena menurut dia Sulsel sejatinya punya potensi besar untuk mencetak atlet tinju berprestasi.

"Sulsel gudang petinju, potensinya sangat banyak. Kita harus banyak bertanya jika dari Sulsel tidak punya juara. Karena karakternya sudah jagoan, sifat petarung," kata Komaruddin dalam sambutanya usai melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Sulsel di Hotel Claro Makassar, Sabtu (3/12) malam.

Sementara, Ketua Umum Pertina Sulsel, Harpen Reza Ali menyampaikan pengurusan ini jadi tugas dan tanggung jawab bersama. Di mana, salah satu misi mengembalikan kejayaan tinju di Sulsel.

"Kami tidak punya kepentingan selain mengembangkan olahraga tersebut di Sulsel," ujar Harpen Reza Ali.

Usai dilantik, Pertina Sulsel mempersiapkan sejumlah agenda. Salah satunya adalah menggelar kejuaraan internasional bertajuk Piala Wakil Presiden. PP Pertina menunjuk Sulsel sebagai tuan rumah pada kejuaraan yang rencananya digelar pada Agustus 2023.

"Salah satu keputusan rakernas pada November adalah, program kami di Pengprov, ingin adanya satu event kejurnas. Di mana pada keputusannya ditetapkan Sulsel jadi tuan rumah Piala Wapres," jelasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Sulsel, Mujiono, mewakili Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan harapannya agar atlet tinju Sulsel dapat meraih prestasi, baik di kancah nasional maupun internasional. Untuk itu, didorongnya lahirnya inovasi dalam menghadapi perubahan demi peningkatan prestasi.

"Spirit yang dibawa, jangan menyerah dengan keterbatasan. Kiranya (Pertina Sulsel) dapat terus bersinergi agar bisa lebih berprestasi," tuturnya.

Ia juga berpesan agar olahraga tidak dibawa ke ranah politik. "Harus murni benar-benar untuk mengejar prestasi agar tujuan dan manfaat olahraga tersebut dapat tercapai," tukasnya. (Fahrul).

  • Bagikan