KPU Torut Gelar Coffe Morning Dengan Media

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Toraja Utara (Torut) gelar coffee morning dengan media di aula pertemuan KPU Torut, Rabu, 7 November 2022.

TORUT, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Toraja Utara (Torut) gelar coffee morning dengan media di aula pertemuan KPU Torut, Rabu, 7 November 2022. Dengan tema kolaborasi dengan kerjasama dengan media untuk mensukseskan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Menurut ketua KPU Torut, Bonnie Freedom didampingi komisioner KPU Torut, bahwa saat ini tahapan pemilu 2024 sudah berjalan dimana saat ini KPU sedang dalam proses perekrutan adhoc KPU yakni calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan juga Panitia Pemungutan Suara (PPS). 

Disamping itu, saat ini tahapan verifikasi faktual (verfak) keanggotaan partai politik (parpol) juga sedang berjalan dimana saat ini ada ada 4 parpol yang sedang diverfak yakni Partai PKN, Buruh, Hanura dan partai Garuda.

" saat ini KPU Torut sedang melakukan verifikasi faktual terhadap empat partai yakni partai PKN, partai Buruh, partai Hanura dan partai Garuda " beber Bonnie.

Ditambahkan bahwa untuk penataan daerah pemilihan (dapil) KPU juga sudah mengusulkan 3 versi dapil, yang akan diuji publik sebelum ditetapkan. 

Dirinya berharap peran media dalam mengawal pemilu 2024 terutama dalam pemberitaan hal-hal yang perlu dipublish sekaitan dengan pemilu 2024, demi suksesnya pemilu. (Cherly)

  • Bagikan