Sosialisasi Lewat Media Sosial, Golkar Jadikan MPO Garda Terdepan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulawesi Selatan akan menjadikan Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) sebagai garda terdepan mensosialisasikan partai berlambang pohon beringin rindang ini hingga Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan jika dirinya menyadari bahwa pertarungan sesungguhnya saat ini lebih banyak melalui media sosial.

"Pertempuran sesungguhnya itu lewat udara (Media sosial),"kata Taufan Pawe saat ditemui di Hotel Novotel Makassar, Senin Malam (12/12/2022).

Dirinya menyebutkan pendidikan politik bagi MPO Golkar ini dihadiri oleh utusan di 24 Kabupaten/Kota. Yang nantinya bekerja melalui media sosial.

"Mereka (MPO) garda terdepan untuk mensosialisasikan (melalui media sosial) agar masyarakat luas bisa mengetahui kerja-kerja Golkar," ujarnya.

"Jadi kontennya harus berkualitas, karena masyarakat sudah cerdas dan ada pembanding. Jadi saya memandang pendidikan Politik MPO ini memiliki naluri politik yang kuat," lanjutnya.

Dirinya menyebutkan Pemilu 2024 nanti, memang kerja-kerja konvensional atau tatap muka langsung sudah sangat kecil lagi dikarenakan masyarakat lebih banyak mendapatkan pemahaman atau pengetahuan melalui media sosial.

"Kalau kita lihat survei saat ini sudah 70 persen masyarakat Indonesia sudah lebih suka membuka dunia maya, media sosial. Jadi tidak ada pilihan lagi partai Golkar harus mengikuti zaman," ujarnya.

"Tak kalah penting MPO nanti akan menjadi garda terdepan untuk menangkal hoax," jelasnya. (Fah/B)

  • Bagikan