Gelar Webinar, Kaprodi Psikologi PPS UNM Beri Apresiasi ke Mahasiswa

  • Bagikan
Webinar Psikologi PPS UNM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Prodi Psikologi Pascasarjana (PPS) UNM menggelar enam Webinar aplikasi Psikologi Positif dalam berbagai bidang. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu, 16-17 Desember 2022.

Diketahui, Psikologi Positif adalah salah satu mata kuliahl yang diajarkan pada Prodi Psikologi PPS UNM. Mata kuliah ini diampuh oleh tiga dosen pengajar yaitu Dian Novita Siswanti, Haerani Nur dan Eva Meizara Puspita Dewi.

Sementara, enam Webinar Aplikasi Psikologi Positif terdiri dari psikologi positif bidang Pendidikan dengan 2 Tema yaitu Spiritual Teaching dengan narasumber Trisnawati. Kemudian, Peluang dan Tantangan School Well-Being pemateri Novita Maulidya Jalal.

Lalu, Webinar Psikologi Positif bidang PIO dengan 2 tema Meaningfulness of Work dengan narasumber Hillman Wirawan. Lalu, Strategi Jitu Bahagia menghadapi Burnout, pemateri Ahmad Gimmy Pratama Siswadi.

Webinar ketiga bidang Psikologi Klinis dengan 2 tema self talk pemateri Ratri Kartika Ningtyas dan Inner Child (berdamai dengan masa lalu) pemateri Rusdi Rusli.

Wakil Dekan I Psikologi UNM, Eva Meizara mengemukakan webinar psikologi positif ini diadakan dimaksudkan agar mahasiswa Psikologi PPS UNM memperoleh wawasan yang lebih luas mengenai aplikasi positif. Utamanya, menguasai dalam berbagai bidang peminatan psikologi, sehingga mahasiswa lebih memahami teori dan aplikasi psikologi positif.

"Psikologi positif seyogyanya menjadi spirit/energi dalam berbagai aktivitas manusia, baik dalam dunia kerja, pendidikan, rumah tangga maupun ditengah-tengah masyarakat," jelas salah satu pengampuh dalam webinar ini.

Sementara, Kaprodi Psikologi PPS UNM Ahmad sangat menyambut baik kegiatan webinar yang digagas oleh mahasiswa psikologi program pascasarjana. Sebab, sangat memberikan manfaat bagi mahasiswa.

"Jadi agenda ini memberi manfaat, khususnya mahasiswa dan peserta webinar pada umumnya yang berasal dari berbagai kalangan seperti profesional, guru, mahasiswa, dan bahkan diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga," tukas Ahmad.

Lebih jauh, Ahmad menyebutkan psikologi positif sangat memberikan pengaruh dalam menumbuhkan kesejahteraan psikologis dalam dinamika kehidupan manusia.

"Saya banyak terima kasih kepada inisiator webinar ini, dan kepada seluruh narasumber serta panitia pelaksana. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada kita semua," pungkasnya. (*)

  • Bagikan