Resmi Ditutup, GEMAS Eratkan Dekapan Ibu dan Anak Lewat Lomba Kolase Hingga Memasak

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Majelis Anak Shaleh sukses menggelar Gebyar Majelis Anak Shaleh (GEMAS) dalam memperingati Hari Ibu. Kegiatan yang digelar dari 16 hingga 20 Desember resmi ditutup oleh Wali Kota Parepare melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Anwar Amir di Barugae Rujab Wali Kota Parepare, Rabu, (21/12/2022), kemarin.

Sejumlah kegiatan dalam GEMAS dilakukan, seperti perlombaan tingkat TK, SD, SMP sederajat se-kota Parepare hingga lomba kekompakan antara Ibu dan anak melalui peragaan busana, pasang sepatu, hingga memasak bersama.

Pembina MAS Parepare, Erna Rasyid Taufan memberi apresiasi kepada guru, kepala sekolah yang senantiasa aktif dalam kegiatan Majelis Anak Shaleh sehingga nampak di sekolah-sekolah aktivitas mengaji, shalat dhuha, dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya. "Terima kasih juga kepada pemerintah yang mendukung program MAS sehingga MAS selalu hadir dalam menguatkan pembangunan keumatan di Parepare," ujar ERAT, akronim nama Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini, Kamis, (22/12/2022).

Kegiatan GEMAS ini mengusung tema "Dekapan Eratmu Ibu Menjadikan Diriku Tenang dan Aman".

Secara detail, Ketua MAS Parepare, Muhammad Saleh menguraikan, adapun lomba-lomba yang dilaksanakan pada kegiatan GEMAS, yakni hafalan do'a, pasang sepatu, dan kolase untuk tingkat TK/RA.

"Lomba lagu solo, peragaan busana, shalawat untuk tingkat SD/MI, dan pada tingkat SMP/MTs dilaksanakan lomba lagu solo, shalawat, dan memasak.
Yang menarik pada kegiatan kali ini dalam rangka hari ibu ada beberapa lomba mengkolaborasikan kerja sama ibu dan anak, yaitu lomba kolase, peragaan busana, dan memasak," ungkap Saleh, sapaan karib Dosen IAIN Parepare ini.

Selain itu lanjut dia, tahun ini untuk pertama kalinya juga dilakukan MAS Award yang diberikan kepada sekolah yang aktif berpartisipasi pada kegiatan MAS dan siswa-siswanya meraih prestasi pada kegiatan MAS.

Kegiatan itu dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM), Anwar Amir, Wakil Ketua DPRD, H Tasmin Hamid, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Bagian Kesra setdako Parepare, Para Pengawas, Para kepala sekolah/Madrasah, para guru agama dan siswa-siswi peserta lomba

"Kami mengaprisiasi kerja-kerja majelis anak shaleh dalam melakukan pembinaan sehingga dapat melahirkan generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan dengan tetap menjadi generasi yang religius," sambutan tertulis Taufan Pawe, Wali Kota Parepare yang dibacakan oleh Amwar Amir. (*)

  • Bagikan