Adu Kuat, Pertarungan Balon DPD RI Andalkan Basis Parpol

  • Bagikan
Lambang DPD RI

Ia mengatakan bahwa, minimal dukungan yaitu 3000 orang yang tersebar di minimal 14 Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Muh Asri mengimbau kepada seluruh bakal calon pendaftar DPD RI wilayah Sulsel harus menginput scan KTP pendukungnya ke akun Silon.

Pendaftaran semua by Silon, semua dukungan tidak lagi berbentuk fisik diserahkan ke KPU, tetapi hasil scan Dukungan KTP yang diupload masuk ke S. Dukungan minimal 3000 tersebar di 50 persen dari jumlah kab/kota se Sulsel.

"Nanti setelah semua dukungan diinput di SILON. Yang diserahkan ke KPU secara fisik hanya rekapakan yang keluar dari Aplikasi SILON. Nanti setelah dinyatakan dukungan cukup baru dilakukan pendaftaran calon DPD, sekitar Mei 2023," jelasnya.

Diakui dari 37 nama bakal calon yang mengambil akun Silon. Sekitar puluhan sudah mengupload dukungan melebihi yang dipersyaratkan yakni 3000 dukungan awal.

"Hampir 10 lebih yang mencapai 3.000. Tapi kita belum bisa sampaikan identitas. Karena ada yang masih konsultasi sambil menginput," katanya.

"Ada yang salah tidak masuk, kita cek lagi. Ada biasa penulisan itu tidak diterima, makanya kita bantu. Kalau tidak lengkap LO kabupaten kota. Tapi LO itu bisa merangkap. Diverifikasi administrasi itu tanggal 30, sampai ini itu adami," sambung Muh Asri.

  • Bagikan