Adu Kuat, Pertarungan Balon DPD RI Andalkan Basis Parpol

  • Bagikan
Lambang DPD RI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perebutan kursi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI 2024 dari daerah pemilihan (Dapil)  Sulawesi Selatan, dipastikan berlangsung sengit.

Sebab deretan nama yang mencuat cukup familiar dan berpengaruh. Bahkan dari 37 bakal calon DPD RI hampir sebagian besar berafiliasi dengan parpol. Tak bisa dipungkiri jika mengandalkan basis parpol karena latar belakang juga dari kader parpol.

Kasubag Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Sulsel, Muhammad Asri menyebut bahwa bakal calon pendaftar DPD RI sudah ada 37 orang sejak layanan helpdesk akun Silon dibuka.

"Sampai sore ini, sudah 37 bacalon DPD melalui LO. Mereka pengambilan akun Silon, tentu sebaguan sudah mengupload dukungan ke akun mereka," jelasnya, saat ditemui di Hotel Mercuce Makassar, posko Sekrtariat pendaftaran DPD RI, Sabtu (24/12/2022).

Dia menuturkan, proses pembukaan pendaftaran dan penginputan dukungan ke akun Silon akan berlangsung hingga penghujung Desember ini.

"Paling lambat hingga 29 Desember, bersamaan batas pengajuan syarat minimal dukungan. Pengajuan syarat dukungan paling lambat di tanggal 29 pukul 23.59," tuturnya.

  • Bagikan