Perindo Beri Sinyal Berkoalisi dengan NasDem dan PKS di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Pertemuan pimpinan NasDem, PKS dan Perindo bertemu di salah satu hotel, Rabu (1/5/2/2024) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Perindo memberikan ruang untuk berkoalisi dengan NasDem dan PKS pada Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November nanti.

Sinyal ini setelah ketiga petinggi Partai ini, NasDem, PKS dan Perindo melakukan pertemuan di salah satu hotel, Rabu (1/5/2/2024) malam.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan jika pihaknya telah melakukan diskusi dengan ketua DPW NAsDem, Rusdi Masse dan ketua PKS Sulsel Amri Arsyid. Diman kesimpulannya kata dia mengubah Sulsel dan kabupaten/kota harus duduk bersama. 

“Sehingga dibutuhkan duduk bersama. Tidak lagi mengatakan orang ku ini, orangnya partai ini,” kata Sanusi kepada Rakyat Sulsel, Kamis (2/5/2024).

Dirinya menyebutkan Perindo sebagai partai kecil sudah memastikan ada beberapa daerah dia akan bersama NasDem dan PKS. Namun dia belum bisa sebutkan daerah-daerah mana. 

“Ada beberapa daerah (berkoalisi), tapi ini masih berproses, apalagi beberapa kabupaten/kota belum ada calon wakil dan masih ada juga tarik ulur,” ujarnya. 

Sanusi mengakui dari 24 Kabupaten/kota kursi Perindo minim, sehingga dia sadar sidir pada Pilkada serentak ini. Bahkan kata dia penjajakan ini bukan sampai pada PKS dan NasDem saja, tapi bisa saja juga dengan partai lain seperti Gerindra, PAN. “Itu masih kita diskusikan terus,” ucapnya.

Dari 24 Kabupaten/kota Perindo hanya memiliki kursi di Makassar, Gowa, Jeneponto, Bone, Tana Toraja, Toraja Utara, Sidrap dan Luwu. “Yang lain kita hanya mendukung. Karena kita akui Kursi Perindo ini tidak terlalu banyak,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan