Tingkatkan Pengetahuan Hukum, FBHM Gelar Pelatihan dan Pendidikan Paralegal Desa

  • Bagikan
Peserta Pelatihan yang Digagas FBHM

"Ini adalah terobosan dan inovasi yang sangat bagus. Kegiatan ini sebagai stimulasi awal untuk memperdalam keilmuan khususnya di bidang hukum," kata Asman.

Asman menilai, pelaksana dan peserta yang hadir dalam forum ini adalah gambaran komitmen untuk tetap ada dan mengabdi kepada masyarakat.

"Meskipun peserta mungkin, bukan dari sarjana hukum. Namun, ilmu yang didapatkan di forum ini bisa dimanfaatkan dan diaplikasikan di masyarakat. Nantinya, bisa hadir memberikan solusi dari sudut pandang hukum kepada masyarakat," lanjut Asman.

Ditambahkan juga, dengan berlangsung dan berlanjutnya kegiatan seperti ini, masalah di desa akan bisa terselesaikan hanya di tingkat desa saja.

"Saya pahami bahwa aparatur di desa akan berhadapan dengan ribuan persoalan dan dengan pendidikan hukum ini diharapkan bisa menjadi pengurai masalah dan hadir sebagi solusi untuk semua permasalahan di wilayahnya, seluruh peserta yang hadir hari ini akan menjadi penyongsong terciptanya sejarah di kabupaten Enrekang," pungkasnya. (Fadli/Raksul/A)

  • Bagikan