Ikut Bimtek Bawaslu, Timsel Terima Materi Tata Cara Rekrutmen Calon Komisioner

  • Bagikan
Timsel Bawaslu Sulsel Foto Bersama Usai Ikuti Bimtek

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Seleksi (Timsel) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Hotel Ahley Jalan Wahid Hasyim, Jumat hingga Minggu, 6-8 Januari 2023. Agenda ini dilaksanakan Bawaslu RI.

Lima komisioner Timsel Bawaslu Sulsel itu masing-masing Andi Syahwiah A. Sapiddin, Romy Librayanto, Syarifah Raehana, Suparno dan Robby R Rapi. Kegiatan ini juga diikuti Timsel Bawaslu Provinsi Aceh dan Sulawesi Tenggara.

Timsel Bawaslu Sulsel, Robby R Rapi menyampaikan agenda ini membahas hal teknis tentang proses perekrutan. Selain itu, kelayakan bakal calon sebagai komisioner Bawaslu.

"Di mana mereka yang benar-benar memiliki integritas, profesional dan pengalaman," tandas Robby, Sabtu (7/1).

Dia menjelaskan, timsel ini tidak akan bekerja sendirian, ada beberapa pihak ikut membantu jalannya tahapan perekrutan bakal calon komisioner.

"Itu, guna untuk mendapatkan komisioner yang memiliki integritas, profesional dan pengalaman," tuturnya.

Diketahui, narasumber dalam materi yakni Anggota Bawaslu RI, Herwyn JH Malonda, Lolly Suhenty dan Puadi. Mereka hadir membuka pembekalan bagi Timsel Bawaslu Sulsel, Aceh dan Sultra.

Anggota Bawaslu RI Herwyn menyampaikan Tim Seleksi dan Sekretariat Bawaslu untuk segera bersinergi dengan sejumlah pihak terkait. Misalnya, urusan seleksi tes tertulis dengan sistem CAT. (Yadi/Raksul/A)

  • Bagikan