Masuk Bursa Balon Pilwalkot Makassar, Fatmawati Rusdi: Jadi Penyemangat Bekerja untuk Warga

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lembaga survei Insert Institute menempatkan Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi uruta pertama soal elektabilitas Pilwalkot Makassar 2024 mendatang.

Fatmawati Rusdi menyampaikan rasa syukur dengan adanya hasil survei itu sebab akan menjadi inspirasi untuk terus bekerja demi kepentingan masyarakat di Kota Makassar.

"Alhamdulillah klau surveinya seperti itu. Menjadi booster atau semangat untuk terus bekerja bagi masyarakat Makassar," ujar Fatmawati Rusdi, Senin (9/1).

Berdasarkan hasil survei, tingkat popularitas tertinggi didapat oleh Fatmawati Rusdi yakni sebesar 74,67 persen. Kemudian, disusul Munafri Arifuddin dengan nilai 72,67 persen.

Sementara, urutan ketiga ada Syamsul Rizal sebesar 68,22 persen. Keempat ada Andi Rachmatika Dewi dengan perolehan suara 63,41 persen.

Untuk Elektabilitas bakal calon Walikota, masih mengerucut pada lima nama saja, yakni: Fatmawati Rusdi (28,38 persen), Munafri Arifuddin (20,18 persen), Syamsul Rizal (15,08 persen), dan Aliyah Mustika Ilham dan dr. Fadli Ananda (5,54 persen).

Dari nama-nama di atas, masih berasal dari kontestan lama dan juga istri dari mantan walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Dengan hasil itu, Fatma yang juga politisi NasDem itu menuturkan, di tahun kepemimpinan bersama Danny-Fatma (ADAMA) akan terus bekerja dengan baik memenuhi janji politik untuk terwujudnya program kemajuan kota Makassar.

"Tentu di tahun kedua saya mendampingi pak wali kota(Bapak Danny Pomanto) yang utama kami fokus mewujudkan program-program untuk masyarakat dan kemajuan kota Makassar," jelasnya.

Terkai kesiapan maju di Pilwalkot Makassar 2024. Wakil Bendahara umum DPP NasDem itu secara singkat menyerahkan sepenuhi kepada masyarakat Kota Makassar yang akan memberikan penilaian.

"Masih lamaji toch 2024, biarmi masyarakat yang rasakan dan menilai. Karena masyarakat juga yang memilih," pungkasnya.

Hasil survei Insert Institute merilis 16 bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Makassar 2024. Dalam hasil riset tersebut ada figur wajah baru akan berkompetisi di hajatan 5 tahunan itu.

Salah satunya, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar, Andi Bukti Djufrie. Menanggapi hal ini, Andi Bukti merasa bersyukur karena diperhitungkan masuk dalam busca calon Wali kota 2024.

"Alhamdulillah diperhitungkan juga," singkat Andi Bukti Djufrie.

Mantan Kadisnaker Kota Makassar itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada warga Kota Makassar, dimana melihat kinerja dilakukan selama ini.

Kendati demikian, Andi Bukti menuturkan dimanapun tempat kerja akan membantu pimpinan karena itu bagian dari tanggungjawab.

"Pertama tentu senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, yang kedua tentu menyampaikan terima kasih dan apresiasi bahwa masyarakat melihat kerja-kerja saya dimanapun ditempatkan tetap memperlihatkan kinerja dan amanah yang diberikan. Saya wait and see," pungkasnya. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan