Rebut Kursi DPD, Intip Peluang Perempuan Jadi Senator RI

  • Bagikan
Ilustrasi. Kader NasDem Mundur Demi Rebut Kursi DPD

Meski begitu, dirinya memiliki penantang yakni Pendeta Musa Salusu yang juga dari daerah Toraja. Bahkan pendeta Musa saat itu menyetor KTP paling banyak dari sekian balon. Dia menyetor 7.940 KTP dengan sebaran 21 kabupaten/kota.

Pendeta Musa sendiri diketahui merupakan mantan Ketua Sinode Gereja Toraja dua periode. Sekarang, ia juga merupakan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tana Toraja sejak 2009.

Kendati demikian, Lily mengatakan dengan banyaknya calon itu bukan masalah. Bahkan ia optimis untuk kembali terpilih di kursi DPD pada 2024 mendatang.

"Kami anggap bukan pesaing, tapi teman perjuangan. Kan yang menentukan yang diatas (Tuhan). Justru bagus jika banyak," katanya.

Berikut lima srikandi Calon DPD RI yakni Lily Amelia Salurupa, menyetor 3.172 KTP tersebar 24 daerah. Ariella Hana Sinjaya dengan menyetor 3.225 KTP dengan sebaran 24 daerah.

Lalu, Aliyah Mustika Ilham, menyetor 3.180 KTP tersebar 14 daerah. Sri Rahayu Usmi menyetor 3.042 KTP tersebar 14 daerah dan ST Diza Rasyid Ali menyetor 4.591 KTP tersebar 24 daerah. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan