Teken Pakta Integritas, Kepala OPD hingga Camat Diminta Wujudkan Target Kinerja

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad Saksikan Penandatangan Pakta Integritas Kepala OPD

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Camat di Kantor Bupati Takalar, Senin (16/1).

Setiawan Aswad mengatakan, perjanjian Kinerja yang diteken adalah pernyataan kinerja atau kesepakatan kinerja antara atasan dan bawahan untuk mewujudkan target kinerja tertentu berdasarkan sumber daya yang dikelola.

Usai menyaksikan penandatangan kinerja dan pembacaan pakta intergritas oleh 3 tiga OPD yang memiliki pagu anggaran cukup besar yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Pekerjaan Umum, Setiawan Aswad berpesan kepada seluruh peserta agar perjanjian tersebut jangan hanya dianggap sebagai seremoni belaka.

Para kepala OPD dan Camat diminta untuk memahami dengan baik target-target atau sasaran organisasi sebelum dijabarkan pada bawahan masing-masing demi tercapainya sasaran.

"Saya minta dibaca ulang dengan baik dan dipahami bersama karena akan diterjemahkan apa output yang dicapai, apa outcome yang dicapai, dan yang paling penting adalah memastikan bahwa semua berkontribusi mencapai didalamnya," ucap Setiawan Aswad.

Sekertaris Daerah (Sekda) Takalar Muhammad Hasbi bersama para asisten diminta untuk mereview logical frame work dari kerangka kinerja yang disusun masing-masing instansi. Serta melakukan evaluasi dari sasaran kinerja apakah sudah tercapai belum.

"Saya kira Bappeda telah menyampaikan log frame nya apa-apa yang harus dicapai, itu menggambarkan keterkaitan antara sektor satu dan lainnya. Dan Bappeda akan menuntun bahwa apa yang kita lakukan telah menenuhi pencapaian kinerja," jelasnya.

Pj Bupati Takalar itu menekankan agar setiap OPD melalukan inovasi, dan berharap komitmen yang telah disepakati dapat menjadikan sebagai tim yang saling mengingatkan dan saling bertumbuh. (Supahrin Tiro/Raksul/A)

  • Bagikan