156 Peserta Calon Anggota PPS Ikuti Tes Wawancara

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, melakukan tes wawancara kepada 156 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu Tahun 2024.

Pelaksanaan Tes Wawancara dilkaukan oleh 4 orang Komisioner KPU Kota Parepare, di Ruang Media Center Kantor KPU Kota Parepare, Rabu (18/1/2023).

Kepala Sub Bagian Hukum dan SDM KPU Kota Parepare, Asrul mengatakan, 156 peserta calon PPS yang mengikuti tes wawancara ini telah melalui tahapan sebelumnya yakni seleksi administrasi dan tes CAT. Untuk pelaksanaan tes wawancara ini kata Asrul, dilakukan dalam waktu 3 hari.

"untuk pelaksanaan tes wawancara bagi anggota PPS ini dijadwalkan tiga hari yaitu mulai hari ini hari rabu, sampai dengan Jumat. Nanti kita akan menerima lagi 66 orang, berarti satu kelurahan itu tiga orang anggota PPS,"Jelas Asrul.

Asrul menambahkan, untuk hasil tes wawancara ini, akan diumumkan pada tanggal 21 januari hingga 24 januari mendatang, melalui laman kpukotaparepare.go.id.

"untuk jadwal pengumuman hasil tes wawancara ini pada tanggal 21 sampai 23 januari, dan pelantikan direncanakan pada tanggal 24 Januari mendatang. Untuk masa kerjanya, mulai 25 Januari 2023 hingga 4 April 2024," terangnya.

Ia berharap, para calon peserta PPS yang lolos seleksi nantinya dapat bekerja secara integritas dan loyal kepada KPU Kota Parepare.

Salah Seorang peserta Tes, Baso dari Kelurahan Lumpue mengaku dicecar pertanyaan seputar wawasan kebangsaan, dan seputar pengetahuan kepemiluan.

"Ya, tadi lumayan sulit materinya. Ditanya soal kepemiluan dan wawasan kebangsaan, pengalaman organisasi dan riwayat pendidikan,"ujarnya.(Yanti)

  • Bagikan