Kekurangan Caleg Perempuan, Ketua PPP Sulsel Optimistis Penuhi Kouta Perempuan

  • Bagikan
Partai PPP

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel sampai saat ini masih kekurangan bakal calon legislatif (Bacaleg) perempuan untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan mengatakan saat ini untuk tingkat provinsi Bacaleg perempuan belum lengkap di banyak dapil. Meski begitu, ia optimistis bisa melengkapi keterwakilan 30 persen perempuan.

"Di beberapa dapil, kita masih ada kurang 1 dan kurang 2 orang. Tapi kami pasti akan melengkapi kuota perempuan," ujar Imam Fauzan, Rabu (18/1).

Khusus di Dapil Gowa-Takalar, Fauzan mengaku sudah kelebihan Bacaleg. Sekarang dalam proses untuk menentukan siapa yang layak didorong maju ikut kontestasi pileg.

"Di Gowa malah lebih bacaleg perempuan. Kita sementara lihat siapa yang paling potensial untuk masuk," bebernya.

Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel ini menekankan, bacaleg perempuan bukan semata-mata menjadi pelengkap. Tapi bisa bertarung dan berpeluang duduk sebagai wakil rakyat.

"Targetnya malah bukan melengkapi, tapi untuk duduk di DPRD. Kita yakin politisi-politisi perempuan yang serius, juga bisa terpilih sebagai anggota dewan," jelasnya.

Untuk tingkat Provinsi Fauzan mengatakan untuk Dapil 2 di tingkat pusat, Bacaleg perempuannya sudah aman. Malahan kata dia kuotanya sudah berlebih.

"Dapil 2 sudah full. Sementara Dapil 1 dan 3 masih belum full,"tutupnya. (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan