NasDem Rapatkan Barisan

  • Bagikan
Partai NasDem

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumpulkan seluruh anggota fraksi partainya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Senin (16/1/2022) silam.

Disana ada tiga poin yang disampaikan Surya Paloh kepada para kadernya. Pertama terkait dengan ketegasan sikap partainya untuk tetap mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Kedua, Surya Paloh kembali mengingatkan untuk memperjuangkan sistem pemilu proprosional terbuka. NasDem menilai, sistem tersebut harus tetap dipertahankan.

Ketiga, dalam pertemuan itu Surya Paloh membahas koalisi menuju Pemilu 2024. Meskipun belum secara resmi mendeklarasikan diri, namun Partai NasDem memastikan bahwa hubungan dengan Partai Demokrat dan PKS tetap baik-baik saja. Seluruhnya sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel, Syahruddin Alrief mengaku, yang dibahas berbagai isu aktual, termasuk perkembangan dari eksternal maupun internal partai jelang pemilu 2024.

"Ada beberapa isu aktual juga dibahas. Pada intinya pertemuan ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Pak ketua umum berikan pengarahan agar anggota dewan kawal pemerintah dan bantu masyarakat," ungkapnya, Rabu (18/1/2023).

Dirinya mengungkapkan berbagai pesan Surya Paloh kepada seluruh anggota Fraksi NasDem. Salah satu pesan yang sangat penting adalah tetap mendukung penuh pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

  • Bagikan