Belum Terima Rekomendasi Taqwa dan Akbar, Sekwan DPRD Lutim: Panlih Besok Rapat Soal Itu

  • Bagikan
Ilustrasi. Wabup Lutim Masih Kosong

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur (Lutim) sampai saat ini belum menerima rekomendasi dua kandidat calon wakil bupati, Taqwa Muller dan Akbar Andi Leluasa.

"Kami belum dapat secara resmi rekomendasi," kata Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Luwu Timur, Aswan Aziz saat dikonfirmasi, Senin (23/1).

Diketahui kursi wakil bupati Luwu Timur kosong sejak Budiman menjadi bupati menggantikan Thorig Husler yang meninggal dunia pada akhir Desember 2020 atau sebelum dilantik menjadi bupati dua periode. Budiman dilantik oleh Gubenur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada Senin 5 April 2021.

Sebelumnya, Panlih dan 8 partai pengusung Thorig Husler-Budiman pada Pilkada 2020 lalu, mengerucutkan dua nama, Taqwa dan Akbar ada juga dua anggota DPRD Luwu Timur yang berminta yakni Rully Heriawan (Hanura) Usman Sadik (PAN).

Aswan Aziz menyebutkan belum adanya mandat yang diperoleh dua kader Golkar tersebut. Sebab, Panitia Pemilihan (Panlih) akan melakukan rapat internal untuk melakukan pembahasan setelah partai berlambang pohon beringin rindang tersebut tidak mengeluarkan mandat.

"Rencana panlih (Panitia Pemilihan), akan melakukan rapat hari Selasa tanggal 24 Januari 2023," ucapnya.

Agenda yang akan mereka bahas kata dia, tak lepas dari pemilihan wakil bupati Luwu Timur masa jabatan 2021-2026. "Rapat terkait agenda selanjutnya setelah penetapan calon," singkatnya. (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan