PSI Sulsel Dekati Kader Berkarya

  • Bagikan
Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel terus masih melakukan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024 mendatang.

Selain melakukan perekrutan PSI Sulsel juga melakukan pendekatan terhadap beberapa kader Partai Berkarya yang saat ini sudah duduk sebagai legislator DPRD Kabupaten/Kota. Salah satunya di Kabupaten Pinrang.

Diketahui, Berkarya Pinrang mampu mendudukan empat kader terbaiknya pada Pemilu 2019 kemarin. Mereka adalah Ratna Arifin, Salma, Ahmad Jaya Baramuli dan Hamzah.

Namun Pemilu 2024 partai yang dipimpin Muchdi PR ini tak lolos administrasi, sehingga dipastikan kadernya yang menjadi anggota DPRD berpotensi mencari kendaraan politik agar bisa tetap menjadi wakil rakyat.

"Kami sudah jalani komunikasi, terutama yang di Pinrang," kata Ketua DPW PSI Sulsel Affandy Agusman Aris, Rabu (25/1).

Untuk kepastinya bergabung dengan PSI, mantan anggota DPRD Sulsel ini belum bisa dipastikan. Meski begitu, dia akan upayakan empat kader bisa menjadi bagian dari PSI tanpa mahar.

"Kami di PSI tanpa mahar karena PSI partai anti korupsi. Kalau kami memberikan mahar itu seperti kami mengajarkan mereka melakukan korupsi," bebernya.

Selain kader Berkarya, Affandy menyebutkan dari partai lain pun sudah menyatakan siap menjadi Caleg pada Pemilu 2024 nanti.

"Sudah ada beberapa dari partai lain. Pemilu lalu (2019) mereka berada di posisi kedua (dari caleg terpilih) sudah siap memperkuat infakturur caleg nanti. Kalau namanya belum kami siapkan," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan