DPR RI Bahas Penguatan Mutu Perguruan Tinggi di Unhas

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima kunjungan kerja rombongan Panitia Kerja (Panja) Perguruan Tinggi Komisi X DPR RI di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (27/1/2023).

Kunjungan Panja dipimpin Ketua Tim/Wakil Ketua Komisi X, Hetifah Sjaifuddin dan diterima oleh Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa.

Pada kesempatan itu, Prof. JJ, sapaan akrab Jamaluddin Jompa menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Komisi X DPR RI di Unhas.

"Terima kasih atas kunjungannya, secara umum perguruan tinggi merasa senang dengan kegiatan seperti ini sebagai sarana untuk membahas dan mendiskusikan bersama serta mencari solusi terhadap permasalahan yang saat ini dihadapi perguruan tinggi negeri maupun swasta," ucapnya.

Prof JJ mengucapkan apresiasi atas kepercayaan DPR RI yang memilih Unhas sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan diskusi publik yang dilaksanakan bersama sivitas akademika perguruan tinggi Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Prof JJ juga memberikan gambaran pencapaian dan pengembangan mutu pendidikan yang terus dilakukan secara berkelanjutan.

"Dengan adanya diskusi, diharapkan semakin menambah wawasan dan menghasilkan rancangan implementasi kebijakan yang dapat dikeluarkan berkaitan dengan peningkatan mutu perguruan tinggi kedepan," jelas Prof. JJ

Sementara itu, Hetifah Sjaifuddin memaparkan arah kebijakan Komisi X DPR RI dalam mendorong peningkatan mutu perguruan tinggi yang disampaikan.

Secara umum, kata dia, Panja Perguruan Tinggi Komisi X DPR RI bertugas mendorong penguatan mutu perguruan tinggi agar lebih terukur dan berkesinambungan secara regulasi dan kebijakan.

"Diskusi tersebut bertujuan untuk mendengarkan saran serta masukan perguruan tinggi. Saran dan masukan akan menjadi bahan rujukan pengambilan kebijakan ke depan," ungkap Hetifah. (Suryadi/A)

  • Bagikan