HGN 2023, RSUD Daya Makassar Perkenalkan Sejumlah Inovasi Layanan Kesehatan

  • Bagikan
Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Makassar, dr Ahmad Asy'arie Buka Acara Dialog Sambut HGN 2023

"Oleh karenanya juga perlu ada usaha promotif kepada masyarakat juga upaya memperkuat jejaring sebagai FKTRL dibidang kesehatan yang ada," harap Dokter Ari--sapaan akrabnya, Sabtu (28/1).

Kegiatan yang dilakukan staf Instalasi Gizi dan Obgyn RSUD Kota Makassar yang juga berkolaborasi dengan para Nutrisionis Puskesmas di sekitar RSUD Kota Makassar dirasakan sangat membantu dalam upaya mengurangi stunting yang ada di Kota Makassar.

"Dengan memberikan edukasi Nutrisi Protein Hewani juga kaitan nya dengan pemeriksaan kehamilan yang berkualitas sebagai cikal bakal pencegahan stunting," jelasnya.

Terpisah, Narasumber Kegiatan dr Nur Ashari mengatakan pentingnya gizi pada ibu hamil sebab optimalisasi gizi pada Seribu Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK) adalah periode pertama anak dari masa kehamilan sampai usia 2 tahun itu sangat memerlukan asupan gizi.

"Sebab, jika tidak, itu dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak, jadi Asupan Gizi yang Optimal pada 1000 HPK merupakan Modal untuk menyongsong masa emas anak dalam rangka menciptakan Generasi Emas yang Sehat dan Berkualitas," tuturnya. (Yadi/Raksul/A)

  • Bagikan